Thursday, 20 November 2014

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami, Mudah dan Cepat

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami merupakan referensi yang dapat anda pratekan terutama bagi anda yang menderita jerawat atau pasca menderita jerawat, karena bagaimanapun juga meskipun jerawat telah hilang, bekas jerawat sangat sulit di hilangkan. Apalagi bagi kita yang masih menderita jerawat, maka sangat di sarankan untuk mengilangkan jerawat terlebih dahulu di bandingkan dengan menghilangkan bekasnya.

Mengapa demikian? ini di karenakan bekas jerawat akan terus muncul apabila kulit kita masih berjerawat, jadi yang pertama harus di hilangkan ialah jerawat. Namun bagi anda yang telah berhasil menghilangkan jerawat mungkin masih menemui masalah baru, yakni bekas jerawat.

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Bekas jerawat sangat sukar di hilangkan, banyak sekali hal yang kita lakukan untuk menghilangkan bekas atau noda jerawat, seperti membeli obat-obatan yang mana mengandung bahan kimia yang apabila tidak cocok bukan bekas jerawat yang menghilang, namun malah menimbulkan kembali jerawat baru. tentunya anda tidak mau kan.

Nah bagi anda yang ingin menghilangkan bekas jerawat, alangkah baiknya jika menggunakan bahan-bahan alami seperti yang telah situsmedis.blogspot.com rangkumkan pada referensi berikut ini.

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

1. Menggunakan Bengkuang

Sejak dari dulu, bengkuang di percaya sebagai salah satu tanaman yang berguna untuk kecantikan seperti untuk mencerahkan kulit dan juga menyegarkan kulit. Namun selain kedua hal tersebut, bengkuang juga dapat di gunakan untuk menghilangkan bekas jerawat, yakni dengan cara di jadikan masker. Untuk membuatnya ikuti langkah mudah di bawah ini.

-Ambil bengkuang 1 buah
-Kupas kulit bengkuang
-Cuci bengkuang hingga bersih kemudian parut bengkuang

Nah, setelah bengkuang di parut, parutan bengkuang tersebut dapat anda jadikan masker kecantikan, gunakan dalam tempo 15 hingga 20 menit hingga terasa khasiatnya. Setelah itu bilas dengan air bersih. Alangkah baiknya cara ini di lakukan pada malam hari ketika menjelang tidur.

2. Menggunakan Ampas Teh

Mungkin memang terbilang cukup aneh, namun itulah cara alami. Ampas teh merupakan sisa bahan pembuat teh yang sudah tidak di gunakan lagi. Menurut kepercayaan orang dahulu, ampas teh dapat di gunakan untuk memperhalus permukaan kulit, terutama kulit wajah. Namun selain itu ampas teh juga dapat di gunakan untuk menghilangkan noda bekas jerawat dengan cara tempelkan ampas teh keseluruh permukaan wajah. Ingat, gunakan ampas yang sudah dingin karena ampas yang masih panas dapat membakar muka anda.

3. Menggunakan Buah Timun

Sudah bukan rahasia lagi bahwa timun merupakan sayuran atau buah yang dapat di gunakan untuk berbagai ritual kesehatan. Salah satunya ya di gunakan untuk menghilangkan bekas jerawat. cara yang perlu di lakukan cukup mudah yakni dengan cara ambil 1 buah timun kemudian iris tipis tipis sekitar 0.5 mm - 1 cm. Setelah itu tempelkan pada wajah dan biarkan sekitar 30 menitan. Cara ini cukup murah dan simple, sebaiknya lakukan cara ini ketika menjelang tidur.

4. Menggunakan Jeruk Nipis

Menggunakan jeruk nipis untuk menghilangkan jerawat sudah bukan rahasia umum lagi, cara ini terbilang cukup populer dan paling banyak di pratekkan. Bagi anda yang tidak tahu cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis akan kami bagikan caranya. cara yang harus di lakukan ialah ambil 1 buah jeruk nipis, kemudian belah menjadi dua bagian. Setelah itu gosokkan buah jeruk nipis tersebut pada wajah anda secara berlahan. Ingat, jangan di tekan agar kulit wajah tidak perih.

5. Menggunakan Tomat

Jika anda sukar menemukan jeruk nipis, maka anda dapat menggunakan tomat sebagai alternatifnya. Cara yang di lakukan pun sama, yakni dengan cara membelah menjadi dua bagian dan di tempelkan pada permukaan wajah. Tomat sendiri memiliki banyak sekali manfaat untuk wajah kita, bahkan tomat di anjurkan bagi anda yang memiliki kulit sensitif. Karena menggunakan jeruk nipis akan terasa perih terlebih bagi anda yang mempunyai kulit sensitif.

6. Menggunakan Bawang Merah atau Bawang Putih

Setelah berkecamuk dengan buah-buahan, kini saatnya anda menggunakan bumbu dapur yakni bawang merah atau bawang putih. Cara yang harus di lakukan ialah dengan menyediakan beberapa bawang merah atau bawang puith, kemudian parutlah bawang tersebut dan tempelkan pada kulit wajah anda. Ingat, jangan menempelkan parutan bawang pada daerah sekitar mata, karena hal tersebut membuat mata menjadi perih.

7. Menggunakan Pisang

Buah pisang merupakan buah yang dapat dengan mudah kita dapatkan, selain rasanya yang enak, buah ini juga memiliki banyak sekali manfaat, termasuk untuk menghilangkan bekas jerawat. Cara yang harus di lakukan ialah siapkan 1 buah pisang kemudian kupas kulitnya. Setelah itu blender hingga halus dan tempelkan jus pisang pada kulit wajah anda. Diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air bersih. Lakukan cara ini secara berkala untuk hasil yang maksimal.

8. Menggunakan Alpukat

Buah alpukat merupakan buah yang cukup jarang kita jumpai saat ini, dan jika ada pun harga di pasaran cukup mahal di bandingkan buah musiman lainnya. Namun tentunya anda mengetahui sendiri bahwa rasa buah ini cukup enak, apalagi jika di jus. Di balik itu semua, ternyata buah alpukat juga dapat kita gunakan untuk menghilangkan noda bekas jerawat, cara yang harus di lakukan ialah dengan menghaluskan alpukat kemudian jadikan masker. Tunggu hingga 15 menit kemudian bersihkan dengan air bersih.
Baca Juga : Cara Memutihkan Gigi Secara Alami, Mudah dan Cepat
Beberapa cara di atas merupakan cara alami dan masih tradisional, bagi kita masyarakat Indonesia tentunya memilih cara tradisional lebih baik dari pada menggunakan cara instan karena telah terbukti berhasil tanpa ada efek sampingnya. sekian yang dapat kami bagikan pada kesempatan kali ini mengenai Cara Menghilangkan Noda Jerawat Secara Alami semoga dapat bermanfaat untuk kita semua.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami, Mudah dan Cepat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: raditiya sholechan

Popular Posts